TAHUN BARU ISLAM 1434 H

          Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Agama Islam adalah satu - satunya agama yang mengedepankan Kesederhanaan dan ketaatan pada Panutan Hidup yaitu Al - Qur;an Hadist yang diyakini seyakin yakinnya bahwa Al - Qur'an adalah Firman Alloh SWT yang diturunkan pada kekasihnya MUHAMMAD SAW.
        Kebesaran ISLAM Yang Mayoritas Pemeluknya di Indonesia No. 1 dan yang lainnya adalah agama Minoritas, yang menjunjung tinggi Toleransi, sehingga jangan heran bahwa Islam yang ada di Indonesia berkembang dan menjadi terbesar sampai saat ini, lewat perjuangan Mujahid -mujahid, Gujarat, Turki, Cina, Irak dan lain lain menyatu dalam sendi kehidupan Bangsa Indonesia.
       Maka sangat disayangkan Agama yang suci ini dinodai dengan tindak tanduk segelintir orang yang berkedok agama dan memutar balikkan pemahaman yang suci dari Hadis dan pendapat - pendapat salafus Sholeh yang diyakini kebenarannya.
      Islam yang pada mulannya disiarkan oleh seorang yang sangat dipercaya dan namanya belum ada yaitu MUHAMAMD SAW.Seorang Nabi akhir zaman yang lugu dan penuh pengorbanan.
Kesabarannya tiada banding , Ahlaknya yang termulia, sehingga Alloh pun memuji beliau dengan pujian USWATUN HASANAH  ( Contoh yang mulia ).
    Sebetulnya ISLAM sudah ada sebelum Nabi Muhammad SAW lahir karena Islam mempunyai arti Keselamatan yang disiarkan oleh para Nabi dan Rosul sebelum Muhammad Lahir ,bahkan Nabi Ibrahimpun didalam Al - qur'an disebut sebagai seorang MUSLIM
akan tetapi Tahun baru Islam ini dimulai dengan Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah menuju kota Madinah sebagai hitungan permulaan Tahun baru ISLAM.
    ISLAM adalah agama sejati yang diturunkan dari langgit melalui Kitab - kitab langgit yang dibawa oleh Nabi dan Rosul utusan ALLOH SWT. Pengambilan tahun baru ini didasarkan pada kenyataan bahwa setelah meninggalnya Nabi Muhammad SAW, perlu bukti bahwa Islam dikumandangkan kembali setelah Syariat - syareat Nabi terdahulu telah diselewengkan Oleh Umat manusia.
maka dari itu Umat Islam sepakat bahwa permulaan TAHUN BARU ISLAM dimulai dengan Hijrahnya Nabi Muhammad dari Kota Mekkah menuju kota Madinatul Munawaroh.
    dan ARTI yang sesunnguhnya bahwa Permulaan TAHUN BARU ISLAM adalah meninggalakan sesuatu Kemusrikan menuju Kebenaran yang hakiki yaitu Dinul Islam, Tahun baru ini adalah Tonggak Sejarah untuk kembali kepada pengajaran ISLAM yang sesuai dengan Al -Qur'an dan al Hadist serta Suri Tauladan Khulafaur Rosidin yang merupakan orang - orang pilihan yang mengamalkan Islam yang seutuhnya, karena mereka ini adalah Generasi yang tahu betul, Kapan Al - Qur'an diturunkan dan kapan Al Hadist tersebut muncul sesuai dengan situasi dan kondisi Ayat dan hadist Tersebut turun.
    Setelah itu adalah Salafus Sholeh , orang - orang pilihan setelah Generasi Khulafaur Rosidin yang hafal Al - Qur'an dan beribu - ribu hadist semoga Allah SWT merahmati mereka semua, Amin Ya Robbal Alamin.
TAHUN BARU ISLAM tidak diperingati dengan hura - hura dan Pesta Syetan, akan tetapi diisi dengan amalan yang baik yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar.
semoga kita semua mempunyai akhir yang baik dan menjadi Mujahid - mujahid pembela Dinul Islam yang merupakan impian kita semua untuk KHUSNUL KHOTIMAH.
ISLAM adalah agama Final yang tidak usah diragukan lagi kebenarannya,


Comments

Popular posts from this blog

KITAB PANGIWO PANENGEN III

PANGIWO - PANENGEN JILID V TAMAT

AJIMAT KALIMOSODO