EDIT  JILID I

KITAP PANGIWO DAN PANENGEN

            Menurut kitab Aqshosul Anbiya’ yang di tulis oleh sahabat Rosullullah SAW yakni As Stalaby r.a yang diterjemahkan kedalam bahasa melayu kuno oleh waliullah Ashari Al Ralidi rohmatullah bahwa jumlah para Nabi-nabi mulai Nabi Adam a.s hingga Nabi terakhir Nabi Muhammad s.a.w adalah sebanyak 13 laksa 3333 orang Nabi yakni sama dengan 130 ribu ,3333 orang sesuai yang berada jadi ayat-ayat Al-Qur’an “minal masryiq ilal maghrib” bahwa kehidupan dimulai dari Timur ke Barat searah jalan matahari yang maksudnya adalah jalur arah zaman/kehidupan serta pemimpin”nya/Nabi”nya diawali dari bumi Timur menuju ke bumi Barat.
            Menurut kitab “pangiwo dan panengen” yang berasal dari Keraton Surakarta dan Warga Yogyakarta Hadiningrat ,oleh Ki Padmosusastro tahun 1898 yang tersimpan rapi di kantornya di kantor G.C.T Van Dorp dan Company milik pemerintah Hindia Belanda (kini milik kraton surakarta) dan  mulai di pertunjukan umum (boleh di baca orang” umum) lewat percetakan” Negara Kota Semarang dan Surabaya pada tahun 1902.
            Bahwa Nabi Adam a.s dengan Ibu Hawa  mempunyai anak sebanyak 41 pasang dan 1 orang terakhir sendiri yakni Nabi Sys a.s .Jadi jumlah semua 83 orang hanya Nabi Sys a.s yang mengantikan kedudukan ayahnya sebagai Nabi dan Khalifah di atas bumi pada masa itu
            83 orang anak” Nabi Adam a.s lahir di Bukit Cinta (Jabal Rohmah) yang mana tiap” orang muslim dan melaksanakan ibadah umroh maupun haji selalu mengunjungi Jabal Rohmah untuk mengenang asal usul manusia dan tempat dimana Bapa Adam bertemu dengan Ibu Hawa setelah selama 40 tahun berpisah ,mereka di hukum oleh Allah di turunkan ke bumi dan di buang masing”dalam keadaan berpisah. Bapa Adam diturunkan Bumi Timur di Benua Hindia/Gudawana dan Ibu Hawa di turunkan di Bumi Barat di Benua Eurasia/Eropa.Masing-masing saling mencari sambil bertobat dan setelah 40 tahun bertemu di tengah pada Bukit Cinta (Jabal Rohmah).Dimana pada masa itu benua masih 3 buah saja (selesai zaman Es I) dan belum datang zaman Es II dimana benua pecah menjadi 5 seperti sekarang ini.
            Adapun 83 orang anak-anak Nabi Adam a.s dengan Ibu Hawa adalah :
1.      Qobil/Kahin
-                             -  Iklima
2.      Habil
            -  Danima/Labuda
3.      Bail/Abdullah
-  Suriyah/Unna
4.      Abdurrahman/Itawan
   -  Irawati
   5.   Bahradivan/Basudewa/Abdul Karim
               -  Dayyuna
   6.   Yawis
               -  Awis
   7.   Syams
               -  Ais
   8.   Yusnian
               -  Rohmah
   9.   Yusdian
               -  Yarusah
   10. Surya
               -  Suryati
   11. Anam
               -  Mahas
   12. Khoyyum Mutad/Sultan Kayumurat
               -  Hindunnata
   13. Jamakjuja/Jo
               -  Jujah
   14. Lata
               -  Waluja
   15. Harta
               -  Harti
   16. Danub/Kaukil
               -  Danuba/Kaukilia
   17. Bantas/Asmukil
               -  Bintisa/Asmukilia
   18. Asmunil/Sus
               -  Susia/Sonia/Sonya
   19. Jamrud/Malkail
               -  Sumah/Malkila
   20. Ajurid/Tamkail
               -  Ajurita/Tamkiyyah
   21. Ahna/Jahwil
               -  Adina/Yahina
   22. Harun/Harnil
               -  Harnia
   23. Samahil/Samuel
               -  Samiah
   24. Immanuel
               -  Awiyah
   25. Asta
               -  Asti
   26. Nuril
               -  Nuriyah
   27. Nukil
               -  Nukiyah
   28. Rukhil
               -  Rukhiyah
   29. Sarkil
               -  Sarkiyah
   30. Baril
               -  Barbiy/Barbie
   31. Duja
               -  Dujiah
   32. Kata
               -  Kati
   33. Saka
               -  Sakiyah
   34. Srika
               -  Srikiyyah
   35. Adabil
               -  Ardiyah
   36. Sunil
               -  Panniyah
   37. Sujil
               -  Suliyyah
   38. Salsa/Salsil
               -  Salsiyah
   39. Saldi
               -  Saldiah
   40. Suhail/Sahalna
               -  Suhalniah
   41. Hun
               -  Hunnun
   42. Nabi Sys a.s
            Yang pandai dan berhasil mendirikan sebuah Negara yakni: Sultan Kayumurad/Kayumutu dengan negrinya bernama: Khusniya Malabari (negeri Malabar/Malioboro)berada di Benua Hindia/Godawana wilayah Malabar.
            Nabi Sys a.s menjadi seorang Nabi/Khalifah memimpin dunia menjadi  panutan bagi semua saudara-saudaranya.Semua ilmu-ilmu Nabi Adam dibawa dan dikuasai semua oleh Nabi Syis a.s.
Nabi Syis a.s.Menikah dengan seorang bidadari jelita bernama Malta/Mulad/Sri Mulatsih Nurmala dan mempunyai 2 orang anak:
1.      Sayyid Anwar           
2.      Sayyid Anwas
1.            Sayyid Anwar menikah dengan Bidadari jelita dan menjadi Dewa (yang di sembah) oleh peri perahyangan/atas angin dan lelembut-lelembut pada tunduk padanya.Sayyid Anwar lebih suka mengikuti bujukan Iblis dan menjadi Dewa bergelar Say Hyang Nurcahyo.
2.            Sayyid Anwas menikah dengan putri Hayana binti Sultan Kayumurad/Kayumutu dan menjadi Sultan Anwas menggantikan mertuanya bertahta di negeri Malabar/Benua Hindia.
            Sultan Anwas bin Sys.a.s. binAdam a.s dengan putri Hayati binti Sultan Kayumurad bin Adam a.s. mempunyai anak 3 orang:
1.      Sultan Kinan menurunkan bangsa Yunani/Greek di Eropah.Beliau menikah dengan putri Hanna binti Sultan Tuhmuruh bin Sultan Kayumurad bin Adam a.s dan mempunyai anak laki-laki: Nabi Mahlil a.s (R.Puspa intan).Nabi Mahlil adalah Nabi paling tampan pada masa itu.
2.      Sayyid Pinnot menurunkan bangsa Eropa Tengah (negri” Skandinavia)
3.      Putri Sekhan ,menikah dengan Sultan Lamah (Sultan yang menguasai wilayah Balkan/Eropa Selatan) menurunkan:
1.      Sayyid Sakib menjadi Nabi bergelar Nabi Nuh a.s
2.      Sayyid Ballia bin Lamah menjadi wali dan Rijalullah ghaib (pegawainya Allah) diberi jabatan oleh Allah untuk mengatur air dan tanah di Planet Bumi sampai hari kiamat kubro dan bergelar Nabi Khiddir a.s
            Adapun Nabi Mahlil a.s (R.Puspa Intan) anak kinan/raja yunani-Greek dengan Putri Saudah bin Sultan Tahmurruh bin Sultan Kayumurad negri Malabar (di benua Hindia)
            Nabi Mahlil a.s menjadi Nabi dan Khalifah bumi pada masa itu sangat di cintai manusia karena beliau bijaksana dan sangat rupawan sendiri sedunia pada zaman itu.Sampai” acara manusia-manusia dibumi pada zaman itu setiap hari berbondong-bondong berbaris menuju kediaman Nabi Mahlil a.s untuk melihat dari dekat wajah Mahlil yang tampan rupawan dan bersalaman dengan beliau.
            Suatu hari beliau/Mahlil a.s ditantang kesaktian oleh 2 orang anak Nabi Javed/Jawid a.s bin Nuh a.s yakni Ghomir dan Magog (Ya’juj dan Ma’jud).Dalam perang melawan Ghomir magog tersebut Nabi Mahlil kalah,lalu beliau pergi bertapa ke atas Bukit GOF memohon petunjuk kepada Allah supaya Ghomir Magog tidak terus menjadi semena-mena pada sesame manusia.Akhirnya oleh Allah beliau di beri:
1.      Seroting Lintang Jauhari berupa wirid yang berupa senjata Panah Jalasutra.Ajian senjata ini pernah di miliki oleh titisan Betra Wisnu yang berada di tanah Jawa yakni Raja Arjuna Sasrabahu/Arjunawijaya yang bertahta di kerajaan Maespati (Madiun Purba) sewaktu mengalahkan Rahwana dari Benua Alengkadirja/Benua Pangaea.Dan jauh-jauh waktu mendatangnya pernah dimiliki oleh titisan Bethara Wisnu ya’ni Prabu Anglingdarma ( Cucu raja Kediri Kameswara II/ Jayabaya) yang menguasai kerajaan Malwapati (kini Kabupaten Bojonegoro)
2.      Ajian Gelap Ngampar/Gelap Sewu
            Ajian ini beliau gabungkan dengan salah satu ayat Alqur’an  hingga menjadi ajian Gelap Sayuto/Gelap sejuta dan banyak di miliki oleh orang-orang jawa .
Setelah Nabi Mahlil a.s . Memegang 2 senjata  dari Allah dan sebagainya. Beliau menantang kembali Ghomir dan Magog (Ya’juj & Ma’juj )Bin javed /jawed bin Nuh a.s .
Setelah Bertanding, akhirnya Ghomir Magog kalah Total  dan di hukum  oleh Nabi Mahlil a.s. di masukan ke dalam Penjara bawah tanah supaya bertaubat .
Setelah  habis masa hukumnya Ghomir dan magog di pulangkan kembali ke tengah –tengah keluarganya Ya’ni Nabi Jawid a.s. berserta istri & anak-anaknya yaitu 7 bersaudara dari magog dan Ghomir (anak –anak Nabi Javed a.s )
Yakni;     1.Jubal bin javed, leluhur bangsa china & tiongk
                                 2. jawan bin  javed  leluhur orang  jawa.
                                 3.Tarsus bin javed leluhur orang  Tartar
                                 4. Ghomir bin javed leluhur orang asia  tengah.
                                 5. Magog bin Javed,leluhur bangsa Rusia dan Eropah Timur.
                                 6. Hannomim punah tenggelam sama pecahnya Benua Hindia
                                 7. Dannomim punah tenggelam sama pecahnya Benua Hindia jadi masa Es II.
            Nabi Mahlil a.s.Menikah dengan putri Matusah binti Sultan Mahyang iel mempunyai anak seorang raja yakni:
            Sultan Barad/Barid/Sultan Majid yang menikah dengan putri Asuba binti Sultan Mukakalil dan menurunkan:
            Sayyid Ohnuh/Sultan Mudabil/Sultan Kingkin Harun Zulhakim dan bergelar Nabi Idris a.s (Sakrin/Akhraj)
            Nabi Idris a.s menikah dengan Putri Arbana binti Nabi Khidir a.s,mempunyai anak:
1.      Sultan Mutawasakal/Mutasalk,beliau menyembah berhala berujud arca Nabi Mahlil a.s.Beliau menikah dengan Putri Naomi binti Sultan Lamah Aden dari negri Aden,mereka mempunyai anak laki” bernama Lamah bin Mutasalk bertahta menguasai negri Aden dan Balkan (Eropa Selatan).
2.      Sultan Salkad,menjadi kafir menyembah berhala berujud Nabi Mahlil a.s
            Adapun Nabi Nuh a.s (Putra Sultan Lamah/Raja negri Balkan/Eropa Selatan) dengan putri Sekhan binti Sultan Anwar bin Nabi Sys bin Nabi Adam a.s.Beliau menikah dengan Putri Anika binti Sultan Malaka dari negri Benua Hindia mempunyai anak 3 :
1.      Sayyid Kan’an, beliau mati tenggelam tapi mempunyai seorang anak balita laki” yang dibawa Nabi Nuh a.s naik kapalnyA,cucu Nabi Nuh a.s tersebut namanya Phylis bin Kan’an.Phylis adalah leluhur bangsa Palestina (Kan’an).Kan’an = Qnuk bin Nuh a.s
2.      Sayyid Jakin (Sultan Bahbi)meningal tenggelam dan meninggalkan anak balita laki”yang bernama Bahbi,Bahbi adalah leluhur orang-orang Bahbi atau Bubil yakni Irak
3.      Sultan Sam a.s menurunkan orang” ras Semit yang dari garisnya Nabi Ibrahim a.s
4.      Sayyid Kawit/Hawit/Hewit tenggelam tidak berputra
5.      Nabi Jawis/Jawid/Javed a.s menurunkan 7 orang anak yakni:
1.      Jubal bin Javed menurunakan orang” bangsa Han/leluhur orang”Tiongkok/China
2.      Jawan leluhur dari orang” Jawa
3.      Tarsus leluhur dari orang” Tartar
4.      Ghomir leluhur dari orang”Asia Tengah
5.      Magog leluhur dari orang”Rusia dan Eropa Timur
6.      Hanonim punah tenggelam dikala benua pecah terkena zaman Es II
               6.   Sultan Ham a.s mempunyai anak banyak sekali dan yang paling terkenal mempunyai Negara makmur adalah Kusyi (Prabu Dasarata) dengan negrinya Ayodya di Benua Hindia.
            Anak Kusyi bin Ham dengan Putri Kausalia (keturunan yunani) permaisuri adalah Raema/Rama/Ramawijaya (menjadi Nabi) berjuang bersamasama rakyat dan negri”yang tertindas melawan imperialisme dimasa itu ya’ni Rahwana dari negri Aleykadirja yang di menangkan oleh Sri Ramawijaya.Bagi ummat Hindu,Sri Rama adalah titisan Bethara Wisnu(Wahyu kebijaksanaan)yang mengalahkan angkara murka.
            Sedangkan anak Kusyi/Dasarata dengan isteri selir I nya yang berasal dari tanah Jawa Dewi Kaikayi adalah Bharata/Namrud atau Singamaruta/Nammaruta.
            Setelah abangnya (Rama)meninggal dunia Namrud meluaskan kekuasaanya hingga hampir seluruh dunia.Hanya wilayah keponakan-keponakannya,baik wilayah Susan bin Rama (India/Ayudya),wilayah Dedan bin Raena (Romawi/Roma-kini Italia)dan wilayah ibunya Dewi Kaikayi-Jawa-yang tidak dikuasai oleh Namrud.
            Negeri-negeri yang terkuasai oleh Namrud wajib membayar seperti kepada Namrud.Namrud menyembah api dan berhala dan permaisurinya dari tanah Jawa,mempunyai 3 anak laki-laki.Dua anak laki-laki putra mahkota sudah di bantai oleh Namrud sendiri karena mengikuti ajaran Taukhidnya Nabi Ibrahim a.s.dan tinggal seorang anak laki-laki yang dilindungi Allah dan berhasil keluar dari negeri Babilonia mengikuti Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Luth a.s berkelana menyebarkan agama Taukhid.AnakNamrud yang bertaukhid tsb adalah Wisesya/Shekh Weiss yang akhirnya menjadi Waliullah Ghosul Alam= Rijallulloh Ghoib = Wali dari tanah jawa
            Makam Nabi .Sam a.s  dan Nabi. Ham a.s berada di propinsi Sabra di negri libanon sepanjang 21 M . dan terawat rapi sampai kini        
            Nabi sam.a.s – bin Nuh a.s menikahi  Putri Aphajiz (Putri Raja Malik dari negri Asy Syria /asal negri orang Arya ) mempunyai anak 14 orang Ya’ni :
1.      Ifkas /Irphakhsad 
2.      Arab
3.      Kuntatiyah / Kunstantine
4.      Paris / Faris
5.      Parasi / Farsi
6.      Vatars
7.      Khuristam
8.      Amarfi
9.      Liwat (wilayah yurdan Purba sebelum datang Nb luth a.s )
10.  Jam
11.  Kuistam
12.  Nasar
13.  Said
14.  Adum /Bakham
           Sultan Irphaksad bin .Sam .a.s menikahi Putri Rika bin .Nabi Ham .a.s menurunkan :
              -Salih /Ali
           Sultan Salih /Ali menikahi Putri Kadaskustin mempunyai Anak Laki – Laki ;
1. Sultan akbar
2. Sayyid Shah Rukh
            Sultan akbar munurunkan 4 anak Laki – Laki ;
            1. Shalih
2. Kahtan
3. Kharis
4. Nabi Hud .a.s
            Nabi Hud a.s bin Akbar bin Shalih /Ali bin Irphakhsad bin sam a.s bin nuh a.s menurunkan putri hudah yang dinikai oleh Sayyid Rahul /Raghu bin shalih / ali bin Irphakhasad bin sam  a.s bin Nuh a.s   
-  mereka menurunkan Anak :
            Sayyid Shah Rukh yang  menjadi   Sultan dan menikai Putri Ida (Putri raja As’ad Ashar ) dan mempunyai 2 anak
1.Sultan Jasirat (ikut Jaurit )
2.Sultan Nakur /P.Hakur /fatkhur
-         Rakhmah (ikut menyembah berhala).
   Sultan Pakur/Phakur/Fatkhurrohman menikahi putri Fa’ah mempunyai 2 anak Laki-laki:
1.      Sultan Jarikh/Ajar memiliki tahta di tanah Ur/negeri Urkasdim (kini Jaman modern di sebut Kurdistan),beliau tunduk kepada pendatang Imperialis ya’ni Kaisar Namrud (dari India dan beribu Jawa=Dewi Kaikayi).
Jarikh/Ajar di jadikan Patih/perdana menteri oleh Kaisar Namrud dan setia membuat berhala2 untuk di sembah. 
       Jarikh/Ajar menikahi putri Noni(putrinya Raja Hun dari Yunani/Greek).Mempunyai anak-anak:  
1.    Sultan Nakurashar (ayah Nabi Luth a.s). 
2.    Nabi Ibrahim a.s. 
3.    Sultan Harunnashar (Sultan Qubra menjadi raja di Syria/Asysiria/negeri orang-orang Arya).
     Dimulailah babak baru sejak Nabi Ibrahim bersama Nabi Luth a.s.diikuti anak  Namrud Wisesya/Weiss terusir dari tanah Babil/lembah Mesopotamia,mereka pergi jauh-jauh berkelana menyebarkan agama Taukhid/ Monotheisme tuhan maha satu, yang pada akhirnya Nabi Luth a.s memilih menetap di negeri Soddom & Ghomorah (kiniYordania) dan Nabi Ibrahim menetap di Baitul Maqdis/Jerussalem/Darussalam hingga wafatnya.Hanya Weiss/Wisesya yang tetap berkelana menjadi Rijalullah Ghoib akan tetapi masih ada dan berbakti pada Allah.
Dari garisnya Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Luth a.s.Menurunkan bangsa-bangsa ras Semmit yang banyak menurunkan Nabi-nabi yang mana untuk bangsa Ibrani/Israil terdapat – 124000 orang Nabi dan untuk bangsa Arab/Ismail menurunkan 2 orang Nabi ya’ni Nabi Ismail a.s.dan Nabi Muhammad s.a.w sebagai Nabi penutup.
     Sedangkan dari keturunan saudara-saudara Nabi Ibrahim yang tetap tinggal di Babilona/lembah Mesopotamia,mereka menurunkan orang-orang ras Arya yang pada masa modern sekarang ini yang tersisa adalah:Iran,Syria,Libanon,Jerman dan sebagian Austria.
     Sedangkan Palestina adalah anak cucu Phylis bin Kan’an bin Nuh a.s.tidak termasuk ras Arya tetapi mereka termasuk ras Kaukasoid ( putri bermata biru seperti Arya )tetapi langsung dari Kan’an bin Nuh .Sebab negeri Nabi Nuh a.s. berada di daerah pegunungan Kaukasia di daerah Armenia (antara Asia,Timur Tengah dan Eropah)yang mana kini Armenia masuk wilayah negeri Turki.
     Palestina lebih senang bersatu ber-sama2 negara-negara orang Arya dari pada dengan keturunan Nabi Ibrahim a.s.
     Maupun keturunan Nabi Luth.a.s.ya’ni orang-orang ras Semmit ( Saudi Arabia,Israil,Yordania,Emirat Arab,Turki,orang-orang Kurdistan dan Yaman).
     Nabi Ibrahim a.s.mempunyai 3 orang isteri:
1. Sarah (putri raja Malik dari Syria) menurunkan Nabi Iskhaq a.s
2. Hajar dari mesir menurunkan Nabi Ismail a.s
3. Ketura menurunkan banyak sekali anak yang semua keturunannya melebur,bersatu bersama-sama dengan orang”Ibrani dan keturunan Nabi Ismail (keturunan ketura tidak membentuk suatu Negara)
     Nabi Ismail a.s mempunyai tanah air di negri Hijaz/Hijazi (kini Saudi Arabia) karena munculnya sumber mata air Zam-zam oleh Allah diberikan kepada bayi (Nabi Ismail a.s) dengan ibunya yang pada waktu itu Nabi Ismail umur lebih kurang 3 bulan berada ditengah” padang pasir tandus tiada sumber air apapun dan tanah gersang tak bertuan (tiada yang memiliki) karena terlalu tandus dan keringnya gurun Hijaz.Ibu Hajar sangat menderita membawa bayi kesana kemari dengan sama-sama kehausan,karena rahmat Allah semata lalu Allah memunculkan mata air dari dalam tanah dibawah kaki bayi Ismail a.s yang sedang di letakan di tanah (oleh ibunya) karena capek berlari kesana kemari,lalu sumber mata air itu dirawat oleh Ibu Hajar buwat menghidupi Ismaila.s hingga dewasa dan berguna bagi anak cucu Nabi Ismail a.s sampai kini,termasuk berguna bagi orang” yang datang dari seluruh dunia untuk berumroh dan hajji ke makkah dan madinah.
     Nabi Ismail a.s mempunyai anak 14 orang:
1.    Sabit/Nabayud/Nebayud
2.    Siti Ma’ilun/Hanni
3.    Siti Hayyuni
4.    Haidar bin Ismail,menjadi menteri perdagangan di mesir dikala Nabi Yusuf a.s menjadi Raja Mesir sewaktu beliau belum bertemu dengan 11 saudara”nya (dari Ibrani).Anak” Nabi Ismail lah yang sering mengunjungi Nabi Yusuf a.s di mesir sewaktu Nabi Yusuf terbuang jauh” (oleh 10 saudaranya) Nabi Yusuf a.s terbuang dan terpencil seorang diri di negri orang,yang mana setelah beliau menjadi raja,dan mengangkat sebagian anak” Nabi Ismail menjadi pegawai”nya karena mereka masih saudaranya dari Nabi Ibrahim.Dimulai dari Haidar bin Ismail inilah dimulainya pedagang” anak” Nabi Ismail meluaskan tempat perdagangan diseluruh dunia.Mereka membuat sebuah tempat”/gudang perdagangan di kota” besar di dunia yang tiap” kota tersebut terkenal dengan sebutan “Kampung Arab/Jalan Arab/Embog Israk”
      Dimana pada masa modern sekarang ini sudah tidak asing lagi di Dunia , di tiap-tiap negara” selulu dunia pada kota-kota  yang ramai selalu terdapat “Kampung /jalan / Embog    
Arap yang tak perna sepi dari perdagangan Hal tersebut .tak jauh beda Dengan ,, Perima,, Di seluluh dunia ,mereka orang-orang China mempunyai Pecinan diseluruh dunia buwat jalur perdagangan.Jadi kedua etnis tersebut sangat kuat dalam dunia perdagangan karena sudah terbentuk sejak leluhur” mereka diseluruh dunia yang lebih kurang selah berjalan ribuan tahun yang lalu,namun Pecinan lebih tua ribuan tahun dari “Embog/Jalan/Kampung Arab”
5.      Adabil bin Ismail bin Ibrahim a.s
6.      Mabaun
7.      Masmak
8.      Duma
9.      Masa
10.  Khadad/Khudadi
11.  Sinan
12.  Yatur/Natur
13.  Fuad
14.  Mukhdlor/Khidam
           Haidar bin Ismail a.s bin Ibrahim a.s menikahi Putri Sophia binti Sultan Sophi bin Nabi Shis a.s. (dari Yaman) menurunkan:
         Syarif Land
Syarif Land menikahi putri Jauharia binti Sultan Luthan bin Nabi Luth a.s (dari negeri Yordania) menurunkan:
  Sayyid Jamal
  Sayyid Jamal menikahi putri Naharah bin
                   Nabi Ayyub Al Anshori/cucu Nabi Yusuf a.s. dari Madinah,Nabi Ayyub berdarah Yunani bukan keturunan Nabi Ismail a.s.Menurunkan:
  Sayyid Imyak
Sayyid Imyak menikahi putri Betthusc binti Nabi Yusak a.s bin Nabi Harun (dari Israil) menurunkan:
         Sayyid Uday
Sayyidn Uday menikahi Putri Khabria
  Binti sultan Kinang (adik Nabi Syu’aib a.s ) menurunkan ;
Sayyid Udwan
       Sayyid Udwan menikai Putri makhroba Putri Sultan Khotan menurunkan:
         Sayyid Ma’ad
      Sayyid Ma’ad menikahi Siti Ida.Menurunkan:
                        Sayyid Najar
      Sayyid Najar menikahi putri Allia binti Nabi Ilyas a.s. (dari Israil) menurunkan:
                        Sayyid Ilyas
      Sayyid Ilyas menikahi putri Yosepha/Yosephine binti Nabi Yunus a.s. (dari Israil) menurunkan:
                        Sayyid Mudrikah
      Anak keturunan Sayyid Mudrikah inilah dimulainya terbentuknya suku Qurays.
                  Sayyid Mudrikah menikahi putri Salma binti Lumiyat (keturunan Nabi Musa a.s dari Israil) menurunkan:
                        Sayyid Khojim
       Sayyid Khojim menikahi putri Bantul binti Aphtal (dari Israil) menurunkan:
                        Sayyid Kinanah
          Anak keturunan Sayyid Kinanah menambah jumlah suku Qurays.
       Sayyid Kinanah menikahi putri Yusibah.Putri Sultan Jones keturunan Nabi Suman a.s. (dari Israil) menurunkan:
                         Sayyid Nalar
         Sayyid Nalar menikahi Khabtis I Qonun (Nahkoda besar dari Hijaz/Mekkah.Menurunkan:
                         Sayyid Malik
         Sayyid Malik menikahi Michele binti Liullah Mikhael rahmatullah (dari Israil)menurunkan:
                        Sayyid Fakhar
         Sayyid Fakhar menikahi Esliyam binti pendeta Mahdus (dari Israil)menurunkan:
                        Sayyid Ghalib
         Sayyid Ghalib menikahi Khabiroh binti Syekh Khobir (pendeta di Mekkah)menurunkan:
                        Sayyid Lawi (jadi pendeta di Mekkah).
         Sayyid Lawi menikahi Annisa binti Khar (Milyarder dari Hejaz) menurunkan:
                        Sayyid Khan’ad
         Sayyid Khan’ad menikahi Allia Binti Khar(Milyarder Hejaz) menurunkan :
                        Sayyid Marah
         Sayyid Marah Menikahi Umarah Binti Av(Waliullah )Menurunkan :
                        Sayyid Kilab
         Sayyid Kilab Menikahi Jauharia Binti Av  (Pendeta Dari Madina) menurunkan
                        Sayyid Kasa
         Sayyid Kasa menikahi Syafira binti Ritam (milyader Hijaz) menurukan :
                        Sayyid Abdul Manab
         Sayyid Abdul Manab menikahi Khalah binti Jawharoh (kepala kabilah-kabilah di mekkah) menurukan :
                        Sayyid Hasyim (Dari Sayyid Hasyimlah asal usul Bany Hasyim)
         Sayyid Hasyim menikahi Jannah binti Syekh Khaflaf menurunkan :
                        Sayyid Shobah/Abdul Mutholib
            Sayyid Shobah menjadi kepala suku/raja suku qurays bergelar Abdul Muntholib
         Muntholib mempunyai 5 orang isri dan menurunkan anak” sebanyak 30 orang.Anaknya yang nomer 20 adalah Sayyid Abdullah menikahi Siti Aminah mempunyai anak 1 Nabi Muhammad s.a.w
         Nabi Muhammad s.a.w menjadi abi Akhir jaman (Nabi yang terakhir) membawa Kitab suci Al qur’an bagi seluruh manusia dan seluruh alam (Rahmatan Lil ‘alamin).
        Nabi Muhammad s.a.w mempunyai isteri-isteri sebanyak 25 orang,baik yang masih jadi maupun yang sudah diceraikan,sedangkan seseorang yang masih di ghaibkan,yang ghaib tersebut mendampingi Nabi sebagai istri utama/permaisuri dalam kelenggengan Diketahui hanya Beliau Mempunyai istri seorang raja Ya’ni  Siti khotijah Binti khowarid
         Dan menjadi duda 1 tahun serta pada masa perdagangan di madinah hingga terbentuk Negara sejaktera madinatul musyawaroh mempunyai Istri-Istri 9 orang yang jadi hanya satu ya’ni Aisyah dan yang 8 orang adalah janda-janda.
         Anak beliau yang hidup hanya seorang ya’ni hanya Siti Fatimah  yang menjadi istri Sayyid Ali bin Abu Tholib dan menurunkan Sayyid Hasan r.a
         Itulah sedikit keterangan tentang pangiwo dan panengen dari anak” Nabi Adam dan Ibu Hawa yang mana seluruh manusia dari panengen yaitu Nabi Adam dan Ibu Hawa.Tapi bersamaan berjalannya kehidupan dan bulatnya bumi,dari 83 orang tersebut menyebar ke seluruh bumi menjadi panengen dan sebagian menjadi pangiwo (golongan kiri).Namun dari yang pangiwo/golongan kiri terus berkembang biak sesuai perputaran zaman dan nasib akhirnya banyak yang menjadi panengen (golongan kanan) yang mana kelak di akhir zaman akan bersatu kembali/berbaur lagi seluruh anak cucu Adam dan Hawa dalam satu tempat/makhsyar (dalam Al-Kitab adalah “di dunia lain” dalam kitab wahyu),tiada bangsa,tiada ras,yang ada hanya golongan kanan/ golongan kiri yang ternilai dari perbuatannya dan taqwanya masing” kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mulia di sisi Allah hanyalah mereka yang bertaqwa                                            
Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan Kepada Allah sesembahanku ,salam taklim kepada idolaku Muhammmad SAW.Yang telah mengajariku mengenal Hidup dan menjalani hidup,selesai sudah Kitab Pangiwo Panengen yang ditulis tangan oleh Ibu Endang Permata Asri dan diedit ulang Oleh http//www.kyaidjawansamudro.blogspot.com semoga apa yang telah kami tulis ini bermanfaat dan penulisan kitab Pangiwo dan Panengen ini Kyai Djawan samudro.dibantu oleh anak – anak PSG SMK Ma’arif  NU 04 Pakis tahun ajaran 2012 – 2013 diantaranya Anik ,Elly, Uuk.
      Mudah- mudahan anak – anak didikku menjadi seorang yang mumpuni dibidang Perakitan Komputer, Designer, Programer, dan ahli segalanya….Amin Ya Robbal alamin……



                                                                                    Maulud 06 FEBRUARI 2012

                                                                                         Kyai Djawan Samudro.

Comments

Popular posts from this blog

KITAB PANGIWO PANENGEN III

PANGIWO - PANENGEN JILID V TAMAT

AJIMAT KALIMOSODO