Seniman Jalanan



Ketika aku masih kecil ,aku bercita - cita ingin menjadi pelukis terkenal,seperti Vincent van G,Salvador dali ,Basuki Abdullah,Affandi,Trubus, S.Sudjoyono.dll.namun kenyataan itu sungguh sangat jauh kugapai...apalagi aku tidak mempunyai koneksi saat itu,......Perjalanan kehidupanku dimulai ketika aku masih di Kota Malang,aku lahir dari seorang ibu yang bernama Arbai'yah binti Darpun dan ayahku bernama Sholikhan Sholeh Bani Mahmud Sedayu aku hidup dalam lingkungan yang memegang teguh ajaran Islam,aku lahir sebagai Orang Islam mulai sejak kecil kami dituntut untuk menjalankan syareat - syareat Islam dan Rukun Islam...terutama mengenai Sholat....inilah pokok dari ajaran Islam setelah Shahadat......ketika kecil aku diasuh dalam lingkungan sederhana waktu Sekolah ke SMP aku naik sepeda pancal....kira - kira jaraknya 2 km dari rumahku ...setelah lulus SMP ,aku melanjutkan ke SMA N 1 Tumpang - Malang dengan naik angkutan waktu itu kira - kira masih Rp 100,-dari tempatku ke Tumpang.....setelah tamat aku pergi ke Surabaya dengan keinginan besar untuk menjadi Pelukis terkenal....namun menjadi terkenal itu sulit, Pameran lukisan itu butuh dana....hingga akhirnya aku kumpul - kumpul dengan anak - anak TC ( Tunjungan Centre ) dan menjadi seniman kaki lima yang menjual lukisan di emperan Toko,,yah itulah perjalanan hidupku,hingga sampai sekarangpun aku masih ingat betapa kenangan indah itu selalu muncul..ternyata menjadi Seniman itu sulit,menjadi orang terkenal itu butuh waktu,Sejak itu aku sadar betapa berharganya perjuangan hidup namun Kuasa Allah SWT ,adalah segalanya....mungkin besok atau lusa atau di alam kubur aku akan menjadi Seniman sepanjang jaman,...semoga....Amiin...............

Comments

Popular posts from this blog

KITAB PANGIWO PANENGEN III

PANGIWO - PANENGEN JILID V TAMAT

AJIMAT KALIMOSODO