KIAMAT

        Kiamat adalah kehancuran yang tiada tara ,Tak terperikan Penderitaan,Kesengsaraan ,karena Kiamat adalah  akhir dari masa berlakunya dunia.bahkan Allah SWT telah mengambarkan bagaimana mengerikannya keadaan di masa itu.
       Pengambaran Kiamat yang telah di film-kan oleh sineas - sineas Holywood begitu apik dan menggetarkan bulu roma namun kepedihan ,Penderitaan yang digambarkan manusia Tak kalah hebat bila masa Kiamat telah tiba waktunya.
      Kedasyatan Kiamat , Kehancuran kiamat hanya sebagian kecil dari penalaran manusia yang notabene hanya sebagai makhluk yang terbatas karena Kekuasaan Allah SWT melebihi batas - batas dunia,Panasnya Api dunia , dasyatnya kehancuran yang digambarkan manusia hanya setitik nohtah sebatas kemampuan manusia mengambarkannya.
     Seperti sebuah kutipan hadist nabi Muhammad SAW,mengenai Penderitaan Siksa digambarkan sebagai berikut " Pedihnya Siksa api Neraka Tidak pernah terbetik dalam hati, dan tidak pernah dilihat oleh mata".....apalagi kedasyatan Kiamat ...Masya Allah , sungguh ..sungguh kami tak dapat mengambarkannya.
     Namun apakah perlu kita memikirkan Kiamat ?..........
Jawabannya adalah sebatas kemampuan kita, kita harus meng IMANI ( Percaya ) bahwa kiamat itu ada keberadaannya ,karena itu merupakan Rukun IMAN.
namun sebelum kita membicarakan KIAMAT KUBRO ! kita harus memikirkan KIAMAT SUQRO ( kiamat kecil ) yaitu kematian kita semua sebagai Manusia
     Sudah baik kah kita ,sudahkah kita melaksanakan RUKUN ISLAM ,RUKUN IMAN yang merupakan Pondasi Kehidupan seorang muslim,sudahkah kita intropeksi dengan jalan apakah kita mendapatkan Uang untuk anak - istri kita, sudahkan kita belajar menjalani Islam sesuai dengan tuntunan Al - Qur'an dan Al - Hadist serta contoh Salafus Sholeh yang merupakan warisan nabi. ?
    Maka yang perlu untuk kita saat ini adalah Bersatu menjalin Ukhuwah Islamiyah jangan terpecah belah dengan isyu - isyu yang sangat merugikan keberadaan UMAT ISLAM ,marilah kita kembali kejalan yang lurus yaitu jalannya Manusia yang diridhoi oleh Allah SWT.
   Akhirnya mudah - mudahan dengan yang sedikit ini bisa menjadi sarana untuk sama - sama memperbaiki diri sendiri dan Ridho Allah SWT menyertai kita semua , semoga

Comments

Popular posts from this blog

KITAB PANGIWO PANENGEN III

PANGIWO - PANENGEN JILID V TAMAT

AJIMAT KALIMOSODO