ANAK ADALAH FITNAH

       Didalam kegalauan hati yang begitu mendalam aku menangis di dalam hati...bermunajat pada Tuhanku...Allah SWT agar mempunyai anak yang berbakti kepada orang tua dan Agamanya...akhir - akhir ini aku melihat gejala alam yang seperti ditulis seorang Pujangga djawa Joyoboyo " Ning Akhir zaman akeh Kebo Nyusu gudel" Wong tuo akeh dadi Pembantu kanggo anakk-e....sing tuwek dikonkon adang sing enom mung senengane kluyuran ....melihat kenyataan banyak anak bertengkar dengan orang tua gara - gara warisan..padahal anak hanya mendapat bagian apabila orang tuanya meninggal dunia...namun kenyataannya Anak menuntut pada orang tuanya seakan - akan ialah yang paling berhak.
   Melihat kondisi seperti ini....aku sedih tidak terkira bahkan Saudaraku sendiri yang pernah belajar Ilmu agama di Sebuah Pesantren Terkenal dengan teganya menelantarkan orang tuanya...bahkan di dalam FB mengatakan bahwa " Orang tuanya telah banyak menghabiskan Uangnya...naudzubillah mindzalik.....dan juga dengan lantang mengatakan Dalam bahasa djawa"  DITOLONG MENTUNG "..yang artinya dibantu malah menyusahkan..Gejala apa ini..belum seberapa bakti kepada orang tua sudah berani berkata demikian.....
seakan - akan berbuatanya itu sah - sah saja....
   Ya Allah ..ampunilah Saudaraku - saudaraku ...yang telah dirasuki Nafsu Dunia sehingga ia lupa kacang akan kulitnya..apakah dia tidak sadar mulai kecil hingga dewasa siapa yang telah menghidupinya....melalui Blog kyai Djawan ini ,saya menghimbau kepada semuanya Generasi Muda marilah kita belajar memulyakan Orang Tua kita yang telah membimbing kita sehingga bisa seperti sekarang ini.
  Ingatlah Cerita Al Komah...anak durhaka yang akan dibakar oleh Nabi muhammad SAW gara - gara berani kepada orang tuanya..... Pintu Taubat selalu terbuka......marilah kita kembali ke jalan yang benar ,Pintu taubat selalu terbuka ,pintu Hidayah akan selalu hadir apabila kita berusaha untuk memperbaiki diri.
  Tiada manusia yang sempurna,namun manusia mempunyai karakteristik Iblis dan malaikat. " Terkadang baik melebihi malaikat terkadang jelek melebihi syetan durjana,naudzubillah min dzalik....Tulisan ini hanyalah sebagai sarana " Amar ma'ruf nahi mungkar " karena kita adalah umat yang termulia yaitu umat Muhammad SAW.
  Tak ada sedikitpun ambisi apa - apa mengenai tulisanku ini,saya katakan lagi ini hanyalah sebagai sarana da'wah ! bahwa hidup perlu untuk saling menasehati, saling mengingatkan apabila ada salah diantara kita, terlebih saya ,sebagai manusia yang lemah.
  

Comments

Popular posts from this blog

KITAB PANGIWO PANENGEN III

PANGIWO - PANENGEN JILID V TAMAT

AJIMAT KALIMOSODO